Tips Menghadapi Tes Matematika




TIPS MENGHADAPI TES MATEMATIKA   
           
MATEMATIKA ...??? hehe.. mungkin tok sebagian besar kita para pelajar, matematika itu termasuk pelajaran yang sangat ditakuti, eitSss... tenang dulu... kan sekarang lagi ada yang mau bagi2 tips tok menaklukkan si seram ini hihihih...
Ini dia tips nya, simak baik2 yah....!!!
Jangan sampai tidak belajar sama sekali dan terlalu percaya diri                                     
tidak ada yang namanya si pintar dan si bodoh, adanya juga si rajin dan si malas. Karena pepatah juga mengatakan RAJIN PANGKAL PANDAI. Heheemm

Jangan belajar matematika dengan cara dihafal dan tanpa latihan                                       
ingat matematika bukanlah konsep semata,tetapi lebih banyak menggunakan keterampilan dan logika dalam menyimpulkan sesuatu. Bahkan katanya untuk menaklukkan si seram ini, kita harus menggunakan porsi : 20% untuk konsep dan 80% untuk latihan. Oh iya.. saat belajar di kelas pun jangan malu bertanya ketika ada yang tidak dimengerti.

Diwajibkan untuk teliti dan jangan terburu-buru dalam menghadapi soal                                 
wah... bisa fatal kalo poin yang ini dilanggar. Para pembaca ada gak yang pernah merasa kecewa saat keluar ruangan ujian karena ingat ada soal yang balum di jawab atau bahkan ada jawaban yang hanya kurang tanda minus (-) saja?? Huh... pasti nyesel banget kan..??? Jadi santai dan manfaatkanlah waktu yang ada, jangan terburu-buru hanya karna ingin dipuji ketika bisa selesai paling awal, percuma kan kalo nilainya jelek   ???     
      
Gunakan sistem prioritas dan strategi yang tepat                                                                       
prioritaskanlah soal yang paling mudah, jangan sampai terpaku hanya pada satu soal. Gunakan fikiran setenang mungkin. Jangan sampai kita dibuat emosi karna satu soal. Hitunglah berapa waktu yang disediakan untuk mengerjakan soal.

Jangan menggunakan rumus darurat                                                                                         
ada yang tau apa itu rumus darurat ??  salah satu rumus darurat adalah kancing baju. Hihih... sekarang bisa terbayang kan apa itu rumus darurat??  Lebih baik berusaha dulu-lah semaksimal mungkin....!!!  hehee..

Gimana...?? sudah siapkah anda menghadapi tes matematika selanjutnya...?? hohohohhooo      
                                                                                      
Post a Comment