Posts

Showing posts from October, 2014

KUADRAN DAN REGIO ABDOMEN

Image
Sebelum melakukan pemeriksaan fisik kita musti tau beberapa regio abdomen. Bisa bahaya kalo nga tau regio apa yang bakalan kita periksa -_-
Ada yang bilang di bagi 4, ada juga yang bilang dibagi 9,
Searching punya searching ternyata 4 bagian disebut kuadran, sedangkan yang 9 disebut dengan regio.
Pada masing masing kuadran/ regio pasti punya organ yang dominan, oke langsung aja

Dalam bentuk kuadran
Dalam bentuk kuadran merupakan bentuk garis besar dan sederhana. Penentuan kuadran ini dengan menarik garis (horizontal dan vertikal) melalui umbilikus. Dengan cara ini dinding abdomen terbagi atas 4 daerah yang sering disebut : Kuadran kanan atasKuadran kiri atasKuadran kanan bawahKuadran kiri bawah


Kepentingan pembagian ini yaitu untuk menyederhakan penulisan laporan, misalnya untuk kepentingan konsultasi atau pemeriksaan kelainan yang mencakup daerah yang cukup jelas.


berikut tabel tentang organ yang terdapat pada kuadran-kuadran :

Kuadran Kanan Atas Kuadran Kiri Atas Hati, kantung empedu, paru, …

TIPS MENGGUNAKAN TENSI METER DENGAN BENAR

Image
Unyil saja bisa pakai tensi meter
Hipertensi… Siapa sih yang tidak mengetahui hipertensi atau tekanan darah tinggi?  Sepertinya hampir semua orang mengenal penyakit yang satu ini, bahkan sepertinya semua orang kenal minimal satu orang yang menderita hipertensi, atau malah dirinya sendiri adalah seorang penderita hipertensi.  Begitu umumnya hipertensi sehingga menjadi kelompok penyakit metabolisme yang paling banyak diderita orang di dunia termasuk di Indonesia dan menjadi masalah kesehatan terpenting di negara-negara maju dan kota-kota besar di seluruh dunia. Yang jelas penanganan penyakit hipertensi merupakan suatu upaya long life treatment atau penanganan seumur hidup.

Hipertensi pada dasarnya adalah kenaikan tekanan darah arterial yang seringnya tanpa bergejala.  Kalau pun menimbulkan gejala, biasanya juga sering diabaikan, karena merasa bukan suatu yang harus diberi perhatian khusus. Gejala yang amat umum sebagai gejala awal suatu hipertensi adalah seseorang sering meras…

OFFICE 2003

DIMENSI SOSIAL AGAMA

HUBUNGAN AGAMA DAN NEGARA